Produk Desa

Produk adalah barang atau jasa yang dapat diperjualbelikan. Dalam marketing, produk adalah apapun yang bisa ditawarkan ke sebuah pasar dan bisa memuaskan sebuah keinginan atau kebutuhan. Dalam tingkat pengecer, produk sering disebut sebagai merchandise. Di desa Kampung Baru Padusunan mempunyai beberapa produk unggulan, yang Konsumennya sampau ke luarnegri. Buka hanya didistribusikan di daerah Kampung Baru Padusunan saja tetapi sudah ke luar daerah bahkan ke luar negeri. Produk yang dihasilnya diantaranya Mukena Bordiran, Ladu (sejenis kripik yang cetakannya memakai arai pinang, sekarang sudah ada cetaknnya), Sala (makan khas Pariaman yang terbuat dari tepung beras yang di mix dengan ikan asin) dan lain sebagainya.

Adapun Diantara masyarakat yang memiliki usaha di desa Kampung Baru Padusunan, dan siap mendistribusikan adalah sebagai berikut:

  1. Sala Lauak Elok MiraSala adalah makanan khas Pariaman, yang terbuat dari tepung beras yang di tambah dengan ikan asin dilengkapi dengan bumbu pendukung. Di kota Pariaman biasanya bulatan Sala lebih kecil dibandingkan daerah lain, inilah yang merupakan produk unggulan di daerah ini. Sala Elok Mira ini bisa di pesan secara PO (PreOrder) atau pesan yang mentah untuk di konsumsi sendiri atau didistribusikan kembali. Boleh juga pesan yang sudah dimasak, tentu harga berbeda disetiap kemasannya. Untuk memesan atau order Sala ini bisa hubungi WA +6281276154025 atau menghubungi FB @Mira Koto. Dijamin bagi yang ingin order tidak mengecewakan.