Sekretaris

  • PROFIL

Nama                           : Zikriati,S.Pd

Tempat/ Tanggal Lahir : Kampung Baru Padusunan/ 28 Oktober 1988

Genre                           : Perempuan

Agama                          : Islam

Alamat                          : Kampung Baru Padusunan

Lulusan                         : Universitas Negeri Padang

e-mail                            : Zikriatiz@yahoo.co.id

Riwayat Pendidikan Formal: 

  • SD Negeri 27 Kampung Baru Padusunan (1995-2000)
  • MTsN Model Padusunan (2000-2003)
  • MA Negeri Padusunan (2003-2006)
  • Universitas Negeri Padang (2008-2013)

Riwayat Pengalaman Kerja:

  • Guru les Komputer di Pusat Pendidikan Mardatillah Pariaman (2013-2014)
  • Staff admin distributor PT. Excel Utama Indonesia Pariaman (2014-2016)
  • Kaur Perencanaan di Desa Kampung Baru Padusunan (2016-2020)
  • Sekretaris Desa Kampung Baru Padusunan (2020-sekarang)

Fungsi Sekretaris Desa:

  1. Melaksanakan urusan ketatausahaan seperti tata naskah, administrasi surat menyurat, arsip, dan ekspedisi.
  2. Melaksanakan urusan umum seperti penataan administrasi perangkat desa, penyediaan prasarana perangkat desa dan kantor, penyiapan rapat, pengadministrasian aset, inventarisasi, perjalanan dinas, dan pelayanan umum.
  3. Melaksanakan urusan keuangan seperti pengurusan administrasi keuangan, administrasi sumbersumber pendapatan dan pengeluaran, verifikasi administrasi keuangan, dan admnistrasi penghasilan Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, dan lembaga pemerintahan desa lainnya.
  4. Melaksanakan urusan perencanaan seperti menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja desa, menginventarisir data-data dalam rangka pembangunan, melakukan monitoring dan evaluasi program, serta penyusunan laporan.

Tugas Sekretaris Desa:

  1. Menyusun,melaksanakan kebijakan yang tertuang dalam APBDes,
  2. Membuat Peraturan Desa tentang Rancangan ,Perubahan,dan Pertanggungjawaban APBDes,
  3. Mengendalikan serta mengontrol terhadap pelaksanaan yang tertuang dalam APBDes,
  4. Menyusun pelaporan terhadap pertanggungjawaban terkait apa yang telah dilaksanakan dalam APBDes,dan terakhir
  5. Melakukan verifikasi terhadap barang/jasa,bukti penerimaan,dan bukti pengeluaran APBDes.