Wisata Baru di Kota Pariaman

Desa Wisata dibentuk untuk memberdayakan masyarakat agar dapat berperan sebagai pelaku langsung dalam upaya meningkatkan kesiapan dan kepedulian dalam menyikapi potensi pariwisata atau lokasi daya tarik wisata di wilayah mereka agar dapat berperan sebagai tuan rumah yang baik bagi para wisatawan yang berkunjung, serta memiliki kesadaran akan peluang dan kesiapan menangkap manfaat yang dapat dikembangkan dari kegiatan pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Dengan Begini Desa kampung Baru Padusunan menjadi desa wisata dengan membangun mural 3d di Janjang Pincuran, dalam seminggu ini sudah banyak warga baik di dalam desa maupun diluar desa banyak datang berkunjung ke Janjang  Pincuran ini. Kominfo juga sudah mengimput berita tentang Janjang Pincuran Ini, bahkan sudah viral di Sosmed. Untuk bisa menikmati Wisata ini Pengunjung bisa memberikan Infak se-ikhlas-nya, dana ini digunakan untuk untuk Penambahan dana pembangunan Masjid Pincuran dan Pengunjung juga harus melepas sendal agar catnya bisa bertahan lama. Sehendaknya Pengunjung mematuhi peraturan ini dan juga tidak membuang sampah sembarangan.

Baliho larangan memakai alas kaki ke Janjang mural 3d Pincuran

Kotak infak bagi pengunjung Janjang mural 3d Pincuran

Sendal yang bisa digunakan oleh pengunjung ketika di Janjang mural 3d Pincuran

Keset kaki yang telah disediakan untuk pengunjung Janjang mural 3d Pincuran

Telah resmi Desa Kampung Baru Padusunan sebagai desa wisata di Kota Pariaman. Desa wisata ini berlokasi di Dusun Pincuran desa Kampung Baru Padusunan. Sudah Banyak pengunjung luar daerah yang datang ke janjang mural 3d ini. sehingga perangkat desa dan masyarakat setempat melakukan pembenahan terhadap wisata ini. Memasang Baliho ajakan tidak boleh memakai sendal di janjang. Dari awalnya tidak boleh memakai alas kaki ketika berada di janjang ini, sehingga beberapa dari pengunjung mengeluhkan kakinya kepanasan, hal ini menyentuh masyarakat dan penyelenggara untuk mengadakan sendal yang bisa digunakan ketika berfoto, sendal ini bisa digunakan secara gratis oleh pengunjung.

Pengunjung juga bisa berinfak sesanggupnya, hasil infak ini juga berguna untuk masjid, penjaga dan pembersih janjang mural 3d Pincuran ini. Dan juga penyelenggara juga telah menyiapkan keset kaki.

semoga pengunjung yang datang membaca tulisan dan mengamati terlebih dahulu sebelum, pergi untuk berfoto di janjang mural 3d ini.

Mari pergi berlibur ke desa Kampung Baru Padusunan, melihat tempat wisata janjang mural 3d di dusun Pincuran, menikmati kuliner yang ada di desa Kampung Baru Padusunan.

About abc13xyz 37 Articles
Seorang manusia yang lulusan Pendidikan Geografi di sebuah Universitas favorit di Kota Padang yang masih mencari erti kehidupan dan tujuan hidupnya, sehingga dia sudah berkelana entah kemana yang pada akhirnya belum berakhir jua.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply